Merawat Diri dengan Rangkaian Produk Body Care dari Scarlett Whitening

review scarlett whitening



Di rumah saja selama 7 bulan pandemi ini membuatku sangat jenuh. Akibatnya mood sering berantakan dan aku pun jadi malas untuk merawat diri. "Di rumah saja pun, enggak perlu bangetlah ngerawat kulit," begitu pikirku. Dampaknya, kulitku jadi kusam. Apalagi Sebelum pandemi melanda, aku sering pergi bekerja naik motor. Akibatnya, punggung tanganku jadi lebih gelap dari bagian yang tertutup baju. Ditambah aku jarang memakai lotion, bisa dibayangkan bagaimana belangnya kulit tanganku.

Akibat dari malas merawat kulit tubuh, selain mengakibatkan kulit kusam, juga bisa menyebabkan jerawatan juga, lho. Kulit badan pun bisa berjerawat, bukan wajah saja yang bisa jerawatan. Yang paling sering adalah bagian punggung atau dada. Apalagi jika tidak pernah melakukan eksfoliasi, sel-sel kulit mati, kotoran, keringat, dan minyak berlebih bisa menumpuk dan menyumbat pori-pori.

Oleh karena itu, aku mulai membangkitkan semangat dan rutinitas merawat kulit tubuh sebagai bentuk self care. Mulai dari mencoba beberapa body scrub dan rutin memakai lotion lagi. Sebelumnya aku jarang sekali luluran dan memakai lotion karena rasanya badan jadi licin atau lengket. Akhirnya, aku mencoba rangkaian body care dari scarlett whitening yang terdiri dari body scrub, body shower, dan body lotion.

Scarlett Whitening adalah produk lokal dari Felicya Angelista. Banyak sekali yang sudah memberikan testimoni dan ulasannya, karena itu juga aku tertarik untuk mencobanya. Sudah lebih dari dua minggu aku pakai rangkaian body care dari Scarlett Whitening. Bagaimana review dan hasilnya? Check it out!

Body Scrub Romansa

body scrub scarlett whitening


Body scrub yang aku coba adalah varian romansa. Teksturnya sangat lembut, creamy, dan mempunyai buliran-buliran halus yang memaksimalkan eksfoliasi kulit badan. Walaupun begitu, tidak membuat kulit terasa sakit ketika mengaplikasikannya. Eksfoliasi perlu dilakukan untuk mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati agar tidak menyumbat pori-pori. Wanginya enak sekali, bikin betah luluran.

Kemasannya sangat girly, berwarna pink dengan gambar bunga-bunga. Selain itu juga praktis, sehingga mudah dibawa kemana-mana. Di dalamnya ada penutup dari aluminium foil yang bertuliskan "Scarlett" sehingga tidak akan tumpah selama masa pengiriman.

Cara Pemakaian

Ambil body scrub secukupnya lalu aplikasikan ke seluruh badan, tangan, dan kaki. Diamkan sebentar, kurang lebih 2-3 menit, lalu gosok-gosok secara lembut. Jangan terburu-buru agar semua kotoran dan sel-sel kulit mati yang menempel terangkat. Setelah selesai, bilas dengan air sampai bersih. Gunakan secara ruitn 2 kali seminggu agar hasilnya maksimal.


Shower Scrub Pomegrante

shower scrub scarlett whitening



Mandi jadi terasa lebih menyegarkan dan membantu relaksasi dengan wanginya shower scrub dari Scarlett Whitening. Shower scrub yang aku coba adalah varian pomegrante yang berwarna ungu. Harumnya enak, seperti parfum dan tahan lama. Tekstur shower scrubnya adalah gel, lembut dan ada butiran-butiran halus yang memaksimalkan pembersihan kulit badan. Benar-benar membuat aktivitas mandi menjadi me time di tengah kesibukan sehari-hari.

Kemasan shower scrub ini dari botol plastik berukuran 300 ml, dengan tutup fliptop. Sangat simpel dan praktis jika ingin dibawa bepergian.

Cara Pemakaian

Tuangkan shower scrub secukupnya, lalu ratakan ke seluruh badan. Bagian sela-sela badan dan daerah lipatan jangan sampai terlewat ya, karena kotoran bisa menumpuk. Gosok-gosok seluruh badan dengan lembut agar semua kotoran, keringat, dan minyak di kulit terangkat. Setelah selesai, bilas menggunakan air sampai bersih.

Body Lotion Freshy

body lotion scarlett whitening


Setelah mandi menggunakan shower scrub, lanjutkan dengan menggunakan body lotion untuk melengkapi nutrisi kulit. Aku memakai body lotion dari Scarlett Whitening varian freshy. Yang aku suka dari lotion ini adalah tidak lengket di kulit. Bentuknya krim yang lembut, mudah meresap di kulit.

Setelah memakai body lotion ini, kulit jadi terasa lembab, tetapi tidak lengket. Satu lagi yang tidak kalah penting adalah wanginya, harum seperti parfum Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne. Wanginya tahan lama dan membuat badan terasa lebih segar.

Body lotion freshy berwarna kuning. Kemasannya berisi 300 mL, dengan pump yang ada pengaman lock-unlock-nya sehingga tidak akan tumpah jika tidak sengaja tertekan.

Cara Pemakaian

Tuang body lotion secukupnya lalu aplikasikan ke tangan, kaki, dan badan secara merata. Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan setiap pagi dan malam.

Hasil Memakai Rangkaian Body Care dari Scarlett Whitening

Semua rangkaian body care dari Scarlett Whitening di atas mengandung glutathion dan vitamin E yang berfungsi untuk mencerahkan, menutrisi, dan melembabkan kulit. Tidak heran setelah memakai rangkaian body care-nya, kulitku jadi lembab dan tidak kusam, dan tidak bersisik lagi. Kulitku yang belang pun  berangsur membaik. Aku jadi makin semangat untuk memakainya secara rutin.

Tujuan utamaku memakai produk perawatan kulit bukanlah untuk memutihkan, karena warna dasar kulitku memang bukan putih, lebih ke sawo matang. Yang terpenting, setelah memakai rangkaian produk body care dari Scarlett Whitening kulitku jadi sehat dan terawat. 

Setelah 2 minggu memakai rangkaian produk body care dari Scarlett Whitening ini, kulitku tidak menjadi putih secara instan. Artinya, produk ini memang aman. Produk yang memutihkan secara instan, apalagi sampai berbeda dari warna kulit aslinya, bisa jadi mengandung zat yang berbahaya.  

Hal penting lainnya ketika memilih produk perawatan kulit adalah keamanannya, sehingga perlu dicek nomor BPOMnya. Untuk Scarlett Whitening sudah terjamin keamanannya karena sudah terdaftar di BPOM, jadi aku tidak khawatir lagi ketika memakainya. Selain itu, uji coba produk Scarlett Whitening tidak dilakukan pada hewan, lho.

Harga & Tempat Membeli

Harga masing-masing produk body care dari Scarlett Whitening adalah Rp 75.000. Namun, kita bisa membeli sepaket berisi 5 produk dengan harga Rp 300.000, dapat box eksklusif dan free gift lagi. Agar mendapat produk yang terjamin keasliannya, pesan langsung di official storenya ya, bisa dari shopee, line @scarlett_whitening, instagram @Scarlett_whitening, atau whatsapp 087700163000, pilih salah satu saja.

Packaging-nya aman, karena setiap produk ada plastik segelnya dan dimasukkan ke dalam box serta  dilapisi dengan bubble wrap. Dengan begitu bisa menjaga keamanan produk selama di perjalanan. Jadi, apakah kamu juga tertarik untuk mencoba produk dari Scarlett Whitening?









Post a Comment

0 Comments